21.9.09

Selamat Idul Fitri 1430 H

Buat temen2 blog semua dan yang numpang walking

Pokoknya buat semua orang di dunia yang ngeliat post ini

Mohon maaf lahir batin ya

Maafin saya banyak salah

Minal Aidin Wal Faidzin

13.9.09

Death

Sementara blog mati

Karena gw sibuk main PSP dan belajar

Apalagi dalem waktu deket mau beli WII

So long guys!

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

29.8.09

Wudhu

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Kebetulan saya menemukan buku "Buku Pintar Hadits" yang halaman nya sampai 1000,

InsyaAllah dengan ini, saya bisa mendapat banyak materi :D

Nah kita akan berbicara soal wudhu

Tau wudhu? wudhu adalah membersihkan diri dari hadats kecil dengan membasuh anggota

Tubuh kita dengan air yang mensucikan, saya tidak akan membahas tentang tata cara

Wudhu dan syaratnya, karena anda sudah pasti tahu

DAN KARENA ITU saya singgung disini kebanyakan dari kita berwudhu ASAL-ASALAN!

Entah apa yang mereka basuh, entah sudah basah terkena air atau belum

Tau Syarat sah sholat? Salah satunya adalah bersih dari hadats, dan kita membersihkan

Hadats dengan bersuci, saya akan membahas tentang wudhu saja yaitu membersihkan diri

Dari hadats kecil, nah kalau wudhu kita tidak benar, bagaimana kita bisa suci dari hadats kecil?

Bagaimana sholat bisa sah kalau tidak memenuhi syarat sah sholat?

Rasulullah SAW bersabda :

"Sesungguhnya sholat seseorang itu tidak akan sempurna sampai dia menyempurnakan

Wudhunya sebagaimana apa yang sudah dianjurkan oleh Allah SWT."

HR. Ash-habus Sunan :

"Rasulullah SAW bersabda ketika beliau melihat ada seorang lelaki berwudhu tetapi

kuku telapak kaki masih kering tidak terkena basuhan air, 'Kembalilah, berwudhulah

Dengan baik' "

HR. Muslim :

"Abdullah bin Amr ra menceritakan, kami kembali dari Makkah ke Madinah bersama-sama

Dengan Rasulullah SAW. Ketika kami sampai di suatu tempat yang berair, rombongan yang

Mendahului kami segera mengambil wudhu untuk Ashar. Dan mereka berwudhu dengan

Tergesa-gesa. Saat kami dapat menyusul mereka, ternyata tumit-tumit mereka tidak basah

Oleh air. Rasulullah SAW bersabda 'Celakalah, tumit-tumit itu dimakan api neraka.

Sempurnakan wudhu-wudhumu sebagus-bagusnya.'

Sekian tentang wudhu

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

25.8.09

Islam Tidak Pemaksa

Setelah mendengar ceramah dari Ustad Ridwan (which is my favourite Ustad)

Saya jadi ingin menulis kembali tentang Islam bukan agama yang memaksa setiap

Manusia untuk memeluknya, anda pasti tahu tentang kisah setan saat disuruh sujud

Kepada nabi Adam a.s ? Setan dengan sombongnya berkata

"Saya terbuat dari api, dan Adam terbuat dari tanah, tentu saya lebih mulia! Saya tidak

Mau sujud kepada Adam!"

Ketika itu juga setan dikutuk oleh Allah SWT , tetapi setan diberikan kebebasan untuk mengajak

Para manusia agar menemani mereka di neraka

Disini bisa diambil kesimpulan bahwa Allah SWT tidak memaksa setan untuk bersujud kepada Adam

Jikalau Allah SWT berkehendak, niscaya setan akan sujud pada Adam a.s

Seperti hal nya kita yang tidak dipaksa untuk melakukan apa yang di perintah oleh Allah

Tetapi konsekuensinya kita tanggung sendiri, mengikuti perintah Allah? Boleh, dan mendapat

Kemenangan abadi, yaitu surga, melarang perintah Allah? Boleh, tetapi akan mendapat

Kekalahan abadi, yaitu neraka, hidup di dunia ini suka suka kita saja, tetapi apa yang kita

Perbuat pasti ada balasan nya, begitulah yang Allah janjikan

Coba kita perhatikan, masih banyak orang yang melakukan dosa

Jikalau Allah berkehendak, mereka semua tidak akan bisa melakukan dosa dan harus taat

Pada perintah Allah, Allah sendiri yang memberi kita kebebasan untuk memilih

Surga atau Neraka

Orang bijak berkata "Berharap senang dalam berjuang, bagai merindu rembulan di tengah

Siang" , maksudnya adalah, perjuangan pasti melelahkan dan mungkin kurang menyenangkan

Serta tidak mudah, maka dari itu perumpamaan orang yang ingin senang saat berjuang

Adalah seperti kangen akan bulan di tengah siang bolong terik matahari

Which means "impossible"

Maka dari itu, kebanyakan dari perintah Allah yang diberikan pada kita adalah melelahkan

Dan kebanyakan bisikan setan itu menyenangkan, maka dari itulah, disinilah saatnya kita

Berjuang, akankah kita menang atau kalah dalam perjuangan ini?

Sekian terima kasih

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

19.8.09

Pacaran (yang punya pacar wajib baca)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Saya akan membahas tentang pacaran

Pacaran, masa muda siapa sih yang blum pernah pacaran? Dari pengamatan saya

Banyak sekali anak-anak muda yang pacaran, dan na'uzubillahminzalik nya mereka

Menyalurkan rasa cinta mereka dengan bersentuhan, padahal mereka belum muhrim

Seperti pegangan tangan, berpelukan, berciuman, bahkan bersetubuh

Dan juga banyak orang Islam yang berpacaran seperti itu

Saya tidak tahu aturan dari agama lain, satu hal yang jelas

Islam melarang keras bersentuhan dengan selain MUHRIM

Tidak tahu muhrim? Contoh muhrim adalah, ayah, ibu, adik, kakak, saudara dan yang

Masih berhubungan darah

Yang cowoknya gak tahan nafsunya, yang ceweknya mau aja jadi sasaran nafsu si cowok

Memang hal yang paling indah di dunia ini adalah wanita

Firman Allah

"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini,

Yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak,

Kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di

Dunia, dan di sisi Allah lah tempat kembali yang baik (syurga)" Ali-Imran:14

Allah SWT memulai dengan wanita karena banyak manusia menginginkannya

Rasullullah SAW bersabda

"Tiadalah aku tinggalkan setelahku selain fitnah yang lebih berbahaya bagi lelaki

daripada wanita"

Bisa diambil kesimpulan bahwa wanita harus menjaga dirinya agar syahwat

Para lelaki tidak bergelora

Jadi wanita itu harus ibarat durian =

Luar berduri (tidak dapat disentuh) tetapi manis dalamnya

Untuk itu para wanita harus menutup auratnya, aurat wanita adalah

Seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan muka, Muslimah sekarang

Apalagi dikalangan remaja, susah sekali untuk memakai jilbab, padahal

Rambut mereka juga merupakan aurat, merekapun harus memakai lengan panjang

Saya tegaskan, menutup aurat adalah wajib

Kembali ke topik pacaran

Pacaran didalam Islam dilarang karena beberapa aspek, diantaranya:

1. Orang yang pacaran tidak mungkin tidak saling memandang, padahal itu dilarang

2. Orang yang berpacaran biasanya berduaan, padahal jika kita berdua-duaan, ketiganya

Adalah setan

3. Wanita akan bersikap manja dan bersuara mendayu, seorang wanita tidak boleh

Melunakkan, melembut-lembutkan suaranya kecuali dengan suami

4. Pacaran identik dengan saling bersentuhan, padahal itu dilarang keras

Jikalau kita tidak melanggar hal-hal tersebut, pacaran sah-sah saja

Para remaja yang berpacaran, harap diingat hal ini baik-baik

Dari pratinjau saya, di zaman globalisasi ini, unsur-unsur Islam

Sangat sangat kurang, padahal banyak aturan tegas dalam Islam dan kita hanya

Menyepelekan nya dengan alasan "Masa muda, nikmatin aja" justru perjalanan kita

Sudah dimulai saat kita Baligh! Tidak ada jaminan bahwa saat kita menikmati

Masa muda kita, kita akan mendapat masa tua, ajal dapat datang kapan dan dimana saja

Malaikat Izra'il selalu siap!

Sekian dan terima kasih

Saya menulis ini dengan segala sumber yang pasti, mudah2an bermanfaat untuk

Teman-teman sekalian

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Cemburu

Tiap manusia pasti punya rasa cemburu

Terutama saat mereka merasa memiliki (especially sedang pacaran atau suami istri)

Marah karena cemburu adalah salah satu marah yang diperbolehkan

Saya ada sedikit cerita, lebih tepatnya hadis

Rasullullah SAW bersabda,

"Sa'ad adalah seorang yang sangat pencemburu. Aku adalah orang yang lebih pencemburu

daripada Sa'ad dan Allah lebih pencemburu dari diriku"

Warrad meriwayatkan bahwa Sa'ad berkata

"Jikalau aku melihat seorang lelaki bersama istriku, niscaya aku akan menusuknya

dengan pedang."

Kemudian Nabi SAW berkata

"Apakah kalian heran melihat kecemburuan Sa'ad? Sungguh aku lebih cemburu

daripada Sa'ad dan Allah lebih cemburu daripada diriku."

Itulah kisahnya

So, yang punya pacar ato sudah terikat janji setia lawan jenis

Marahlah jika salah satu dari kalian mengkhianati

18.8.09

Warm Up

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Untuk sekedar pemanasan, karena gw nulis ini lagi sambil ngantuk2 dan iseng buka blogger

Saya akan membahas tentang "Nguap"

Anda tau "Nguap" ? Biasanya saat ngantuk anda mengalaminya

Saya pernah mendengar hadits, saya lupa dari siapa, menjelaskan

"Menguap itu dari setan, sedangkan Allah suka orang yang bersin, maka pujilah Allah saat bersin (Alhamdulillah), dan tutuplah mulut saat menguap"

Anda pasti bingung kenapa Allah tidak menyukai orang yang nguap, saya pun bingung, so don't ask

Mungkin pembahasan berikutnya saya akan mencari informasi dulu sebelum menulis

Happy Ramadhan

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Ramadhan tiba!!

Hoaaaahm, dah bertaon2 gak nulis blog (gak selama itu juga sih) InsyaAllah mulai ramadhan nulis lagi xD
Berapa hari lagi ya? gak sabar xp

8.4.09

7 Ayat Keselamatan (Salamun)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Di kesempatan saya menulis blog ini, sengaja saya ingin berbagi ilmu kepada teman-teman
InsyaAllah jadi ilmu yang bermanfaat

7 Ayat Keselamatan ini dibaca masing-masing 7x setiap sehabis sholat subuh dan maghrib, InsyaAllah kita akan terbebas dari segala macam bahaya dan mendapat perlindungan Allah SWT

1. Salamun Qaulam Mirrabbirrahim 7x
2. Salamun Ala Ibrahim 7x
3. Salamun Ala Nuhin Fil Alamin 7x
4. Salamun Ala Musa Wa Harun 7x
5. Salamun Alaikum Thibtum Fadhkhuluna Khalidin 7x
6. Salamun Ala Ilyasin 7x
7. Salamun Hiya Hatta Mat La'il Fajr

Mudah-mudahan berguna untuk teman-teman sekalian,

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Sholat (yang ini pake bahasa tidak resmi)

Pas azan Isya
gw lagi main ama ade gw, nah, ibu gw nyuruh gw sholat Isya jama'ah, gw bilang bentar abis main ini
Dan tiba2 WLAN connection gw terputus dan internet mati, abis itu, kita sholat jama'ah deh
Abis sholat jama'ah baru deh WLAN connection ama internet nya nyambung lagi

Ini artinya disuruh sholat, woah, subhanallah

6.4.09

3.4.09

Keinginan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Lagi lagi saya ingin berkhutbah singkat

Kita semua tentunya ingin apa yang terjadi sesuai dengan keinginan kita, itu jelas, tetapi kenyataan kadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan

Saya akan membahas tentang keinginan kita, sesungguhnya Allah itu maha mendengar dan maha pemurah, setiap kita berdoa PASTI akan Allah kabulkan, itu PASTI, jika belum juga, ada 3 hal yang perlu diperhatikan

1. Sabar karena belum waktunya doa kita dikabulkan
2. Doa keinginan kita diganti dengan yang lebih baik
3. Doa yang kita panjatkan kurang khusyuk ato permintaan kita yang seenaknya

Sekian khutbah singkat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

2.4.09

Hidei si awam

Hidei adalah seorang yang berkelana demi menuntut ilmu ajaran islam, dan ia diterima dengan baik di rumah seorang pak ustadz, ia pun tinggal disitu untuk menuntut ilmu dari pak ustadz.

Menjelang bulan Ramadhan (1 hari sebelum mulai puasa), Hidei yang baru masuk Islam tahun ini belum mengerti apa-apa tentang puasa Ramadhan.

Hidei pun bertanya pada pak ustadz

"Pak ustadz, dengar-dengar, orang-orang pada heboh membicarakan puasa ramadhan, sebenernya apa sih puasa ramadhan itu?"

pak ustadz menjawab

"Oh, puasa ramadhan adalah, kita puasa 1 bulan penuh, yang dimaksud dengan puasa adalah, menahan makan dan minum serta yang membatalkannya."

Hidei bertanya lagi

"Lalu bagaimana cara mengikutinya pak ustadz?"

pak ustadz menjawab

"Mudah, di hari pertama masuk bulan Ramadhan, kita semua akan "sahur". Yang dimaksud sahur itu kita makan sebelum mulai berpuasa, dan batasan nya adalah "imsak", imsak adalah waktu dimana kita dianjurkan untuk menghentikan sahur. Setelah itu kita tidak makan dan minum, sampai waktu maghrib tiba, barulah kita berpuka puasa, maksudnya adalah kita makan dan minum, di sinilah kenikmatan berpuasa nak Hidei, orang yang berpuasa, pasti akan merasakan betapa nikmatnya makanan buka puasa walaupun hanya tahu dan tempe."

Hidei bukan nya mendengarkan malah ternyata dengan asiknya menonton TV

PLAK!!

Terpukullah kepala Hidei

"Aduh aduh, saya mendengarkan kok pak ustadz!"

"Kalau begitu bapak lanjutkan, kita akan berpuasa 30 hari berturut-turut di bulan ramadhan ini, Rasullallah SAW membagi bulan ramadhan menjadi 3 bagian, 10 hari pertama adalah hari rahmat, 10 hari kedua adalah hari ampunan, 10 hari ketiga adalah bebas dari api neraka! Lalu diantara hari-hari di bulan ramadhan ini, ada yang namanya malam lailatul qadr, malam 1000 bulan, kita tidak tahu pasti kapan lailatul qadr itu, makanya kita harus banyak-banyak beramal di bulan ramadhan ini."

Hidei tertawa, lalu pak ustadz bertanya kenapa ia tertawa

"Filmnya lucu pak ustadz!"

PLAK!

Keesokan harinya, Hidei berpuasa tanpa makan sahur, karena sudah membuat marah pak ustadz

Hidei sang muallaf (requested by shans)

Ada seorang pemuda bernama Hidei baru masuk Islam dan menjadi seorang Muslim, ia bertekad menjadi seorang muslim sejati sehingga ia selalu menuntut ilmu tentang ajaran Islam.

Pada suatu hari, Hidei setelah sholat maghrib di masjid, ia hendak bertanya pada seorang ustadz

"Pak ustadz, apakah nanti pada hari akhir, setan dan iblis itu akan dimasukkan ke neraka?"

Pak ustadz menjawab

"Tentu saja nak, memang ada apa?"

Hidei berkata

"Lho? Setan dan iblis kan terbuat dari api, kalo mereka masuk neraka, apa mempan?"

Setelah berkata begitu, Hidei langsung dipukul oleh pak ustadz, Hidei bertanya kenapa ia dipukul

"Apa pertanyaan saya salah sehingga saya dipukul?"

Pak ustadz tersenyum dan menjawab

"Nak, apa kamu tahu manusia terbuat dari apa?"

Hidei menjawab

"Tanah pak ustadz"

Pak ustadz melanjutkan

"Manusia terbuat dari tanah, barusan saya memukulmu nak, apakah sakit?"

Hidei dengan tersenyum sambil berterima kasih pada pak ustadz atas ajarannya yang sangat berharga

"Terima kasih banyak pak ustadz!"

Kehendak Allah

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya akan membahas tentang kehendak Allah, kehendak Allah tidak akan ada yang bisa melawan, kehendak Allah tetap, dan itu terserah pada Allah

Misalkan kita sudah berusaha dan berdoa kepada Allah menginginkan apa yang kita inginkan, tetapi itu terserah Allah apakah akan dikabulkan atau tidak, semua alam ini terserah pada Allah, jika Allah berkata "kun faya kun" maka terjadilah

Seperti api yang membakar nabi Ibrahim, terserah Allah menjadikan api itu tidak bisa membakar nabi Ibrahim AS, dengan kehendak Allah, api itu menjadi dingin sehingga nabi Ibrahim tidak terbakar

Semua orang di dunia ini yang memiliki kelebihan dan kekurangan itu semua terserah Allah, semuanya Allah yang mengatur, ini adalah kehendak Allah

Tapi, kita pun tidak boleh lepas dari berusaha dan berdoa, jika kita terus melakukan itu, mungkin Allah berkehendak lain terhadap kita

Sekian khotbah singkat

Tetap berusaha dan berdoa

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

1.4.09

Impian (sekalian khotbah)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Huaaah, pengen banget jadi orang yang berguna bagi orang lain, terutama orang yang bisa ngasih ilmu yang bermanfaat! Saya bercita-cita jadi orang yang bisa memberi nasihat-nasihat yang baik-baik pada orang-orang dan temen-temen. Dan juga bisa menjadi contoh dengan melakukan hal-hal yang baik sehingga diikuti oleh orang lain (ini juga beramal lho!)

Garis besarnya, impian saya adalah melakukan sesuatu yang bisa untuk masuk surga deh, seperti halnya yang diatas, lalu ber-shadaqah jariah dan melakukan amal-amal lain yang pahalanya tidak terhenti, seperti wakaf dll

Ah iya, juga pergi haji! Yang pastinya diikuti oleh istri tercinta :D (insya Allah dapet istri yang solehah, karena "sebaik baiknya harta itu adalah istri yang solehah" hadits siapa lupa -.-)

Btw, pernahkah anda menyantuni fakir miskin? Sungguh luar biasa rasanya, udah dapet pahala, hati jadi tenang tentram damai, apalagi kalo mereka mendoakan kita, doa mereka ke kita "pasti" dikabulkan!

Impian saya yang paling besar dan juga pastinya impian untuk anda semua, adalah masuk surga, siapa sih yang gak mau masuk surga? Kayaknya gk ada, tapi orang-orang lebih suka mesen tiket neraka daripada mesen tiket surga

Yang diartikan mesen tiket neraka itu adalah melakukan hal2 tercela

Sedangkan mesen tiket surga adalah kebalikan nya

"Kalo ada waktu buat pergi ke konser, kenapa gak ke masjid? Kalo ada waktu buat beli tiket konser, kenapa gak beli tiket surga?"

Sekian, mestinya sih masih banyak, tapi entah kenapa macet, kapan-kapan lanjutin dah :D

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Ikhlas

Ikhlas, ikhlas bisa diartikan adalah ikhlas(lho?), maksudnya ikhlas adalah bisa dibilang menerima dengan lapang dada takdir yang didapat (ya, ikhlas tentang yang ini yang akan dibahas)

misalkan misalkan, Allah memberi takdir kalo kita nanti bakal jatuh miskin, kita harus ikhlas, karena itu memang kehendak Allah, orang yang tidak ikhlas biasanya akan bunuh diri dsb

Tidak banyak manusia yang memiliki sifat ikhlas, kadang mereka langsung putus asa ketika mendapat cobaan, mereka tidak ikhlas terhadap keadaan mereka

Ikhlas yang dibahas disini hampir sama halnya dengan "qana'ah", tapi saya rasa ikhlas lebih mencakup semuanya

Segala hal akan nyaman kalo hati kita ikhlas, hati ikhlas akan dekat dengan Allah, jikalau segala hal yang kita miliki diambil lagi oleh Allah, dengan menguasai ilmu "ikhlas", hati kita akan tetap tenang

yuk mari kita mendalami ilmu "ikhlas", caranya? gampang, lapangin dada buat nerima segala hal yang terjadi, insya Allah, ikhlas bakal kita dapetin :D

31.3.09

Asmaa Ul Husnaa

Allah SWT mempunyai 99 sifat yang disampaikan Nabi Adam AS yang namanya "Asmaa Ul Husnaa". Barang siapa menghafalnya, niscaya akan dimasukkan dalam surga. Yang dimaksud dengan menghafalnya adalah menerapkan nya dalam kehidupan sehari-hari.

Asmaa Ul Husnaa adalah nama sifat-sifat Allah SWT yang indah dan penuh misteri

maka: "Memohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaa Ul Husnaa" (Al-Raaf: 180)

Insya Allah,

Allah SWT akan mengabulkan doa kita

Saya sendiri sedang berusaha menghafalnya

99 nama tersebut carilah di internet, karena kalo saya tulis disini, ya kebanyakan :D

30.3.09

Seorang muslim

Saya hanyalah hamba Allah

Yang tidak lepas dari banyak salah

Setiap kejadian pasti ada hikmah

Lalu saya mendapat hidayah

Dengan mengikuti petunjuk rosullullah

Saya tanpa lelah

Akan terus beribadah

Tidak satupun boleh ada celah

Harapan saya adalah pergi ke makkah

Bersama keluarga sakinah

Untuk mengunjungi Ka'bah

Saya tidak akan kalah

Oleh godaan setan yang lincah

Saya juga tidak akan serakah

Karena orang serakah akan mendapat banyak masalah

Kesabaran dijagalah

Jangan sampai mengeluarkan amarah

Seorang muslim janganlah namimah

Karena akan menyebabkan pecah belah

Yang wajib diiringi sunnah

Tentram rasanya hati melangkah

28.3.09

Cerita berguna "Berkah bagi Orang Amanah"

Pada siang hari yang terik, Umar bin Khattab RA pergi ke padang penggembalaan domba. Tak sengaja ia melihat seorang anak penggembala sedang duduk berteduh di bawah pohon kurma yang menjulang tinggi. Perlahan umar mendekati anak kecil itu dan bertanya

"Anakku, bolehkah aku membeli satu ekor kambing dengan harga yang tinggi?"

Mendengar pertanyaan itu, sang penggembala menjawab dengan tegas

"Wahai orang tua, kambing kambing ini bukan milikku, tapi milik majikanku. Aku hanya diberikan amanah untuk memeliharanya dengan baik."

Umar mencoba membujuk si penggembala lagi

"Anakku, katakanlah pada majikanmu bahwa seekor harimau telah mencuri kambing itu, dan majikanmu tidak melihatnya, tentu dia akan percaya dengan perkataanmu. Kemudian, uang yang kau miliki itu bisa kau belikan kambing lagi, sisanya untuk keperluanmu sendiri. Bukan kah itu menguntungkan?"

Ujar Umar sambil melirik kambing-kambing tersebut

Mendengar perkataan Umar, anak gembala menjawab dengan lantang

"Wahai orang tua, meskipun majikanku tidak melihat, tetapi Allah melihat dan mengetahui apa-apa yang umatnya kerjakan. Semoga Allah mengampuni perkataan tuan."

Melihat kesalehan si penggembala, hati Umar sangat senang. Ia mendatangkan majikan penggembala tersebut, membebaskan penggembala tersebut dari perbudakan, membeli dan menghadiahkan semua kambing-kambing itu pada penggembala tersebut.

Hikmah :
Allah maha melihat dan mengetahui apa yang hambanya kerjakan. Jika kita berbuat baik juga pasti akan dilihat, dan akan mendapat balasan nya, sekecil apapun perbuatan kita.

Curhat iseng

Hidup gak selalu jadi apa yang kita pengen ya...

Dan biasanya kita hanya menghadap Allah kalo ada masalah doank, bahkan ada juga yang mau ada masalah maupun gak ada tetap lupa pada Allah

Biasanya jika kita dicukupi kesenangan, kita akan melupakan Allah
Sedangkan jika diberi sedikit kesusahan, kita akan merengek-rengek pada Allah

Setelah Allah memperbaiki semuanya sesuai yang kita inginkan, kita lupa lagi pada Allah..

Ya paling engga itu yang terjadi dalam hidupku..

Hmm..

Seseorang suka ama aku, begitu aku mulai sayang ama dia, dia ninggalin aku..
Betapa sakitnya...

Tapi sekarang aku sadar..

Aku gak akan ngelupain Allah lagi

Karena hanya dengan mengingat Allah, hati ini akan menjadi tenang dan tentram

Patah hati memang sakit banget, tapi, dengan patah hati ini, aku jadi bisa makin deket ama Allah

Memang, Allah memperingati hambanya dengan berbagai cara

Sebetulnya masuk surga itu gampang

Begitu juga dengan masuk neraka

Jika mau masuk surga, tinggal menjalankan apa yang Allah perintahkan dan menjalankan sunnah2 rosul

Jika mau masuk neraka, tinggal ngejalanin aja apa yang Allah larang

Mudah kan?

Lagipula yang namanya jodoh itu ditentuin Allah, kalo emang gak jodoh, ya sudahlah

Keyakinanku sih, kalo yang kita inginkan sambil berdoa itu gak dapet, berarti bakal digantiin dengan sesuatu yang lebih baik lagi

Btw, ada hadits "Sebaik-baiknya harta itu, ialah wanita solehah"

Ya Allah, semoga hamba mendapat sebaik-baiknya harta itu : )

Sekian curhat iseng, byeeee x3