31.3.09

Asmaa Ul Husnaa

Allah SWT mempunyai 99 sifat yang disampaikan Nabi Adam AS yang namanya "Asmaa Ul Husnaa". Barang siapa menghafalnya, niscaya akan dimasukkan dalam surga. Yang dimaksud dengan menghafalnya adalah menerapkan nya dalam kehidupan sehari-hari.

Asmaa Ul Husnaa adalah nama sifat-sifat Allah SWT yang indah dan penuh misteri

maka: "Memohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaa Ul Husnaa" (Al-Raaf: 180)

Insya Allah,

Allah SWT akan mengabulkan doa kita

Saya sendiri sedang berusaha menghafalnya

99 nama tersebut carilah di internet, karena kalo saya tulis disini, ya kebanyakan :D

30.3.09

Seorang muslim

Saya hanyalah hamba Allah

Yang tidak lepas dari banyak salah

Setiap kejadian pasti ada hikmah

Lalu saya mendapat hidayah

Dengan mengikuti petunjuk rosullullah

Saya tanpa lelah

Akan terus beribadah

Tidak satupun boleh ada celah

Harapan saya adalah pergi ke makkah

Bersama keluarga sakinah

Untuk mengunjungi Ka'bah

Saya tidak akan kalah

Oleh godaan setan yang lincah

Saya juga tidak akan serakah

Karena orang serakah akan mendapat banyak masalah

Kesabaran dijagalah

Jangan sampai mengeluarkan amarah

Seorang muslim janganlah namimah

Karena akan menyebabkan pecah belah

Yang wajib diiringi sunnah

Tentram rasanya hati melangkah

28.3.09

Cerita berguna "Berkah bagi Orang Amanah"

Pada siang hari yang terik, Umar bin Khattab RA pergi ke padang penggembalaan domba. Tak sengaja ia melihat seorang anak penggembala sedang duduk berteduh di bawah pohon kurma yang menjulang tinggi. Perlahan umar mendekati anak kecil itu dan bertanya

"Anakku, bolehkah aku membeli satu ekor kambing dengan harga yang tinggi?"

Mendengar pertanyaan itu, sang penggembala menjawab dengan tegas

"Wahai orang tua, kambing kambing ini bukan milikku, tapi milik majikanku. Aku hanya diberikan amanah untuk memeliharanya dengan baik."

Umar mencoba membujuk si penggembala lagi

"Anakku, katakanlah pada majikanmu bahwa seekor harimau telah mencuri kambing itu, dan majikanmu tidak melihatnya, tentu dia akan percaya dengan perkataanmu. Kemudian, uang yang kau miliki itu bisa kau belikan kambing lagi, sisanya untuk keperluanmu sendiri. Bukan kah itu menguntungkan?"

Ujar Umar sambil melirik kambing-kambing tersebut

Mendengar perkataan Umar, anak gembala menjawab dengan lantang

"Wahai orang tua, meskipun majikanku tidak melihat, tetapi Allah melihat dan mengetahui apa-apa yang umatnya kerjakan. Semoga Allah mengampuni perkataan tuan."

Melihat kesalehan si penggembala, hati Umar sangat senang. Ia mendatangkan majikan penggembala tersebut, membebaskan penggembala tersebut dari perbudakan, membeli dan menghadiahkan semua kambing-kambing itu pada penggembala tersebut.

Hikmah :
Allah maha melihat dan mengetahui apa yang hambanya kerjakan. Jika kita berbuat baik juga pasti akan dilihat, dan akan mendapat balasan nya, sekecil apapun perbuatan kita.

Curhat iseng

Hidup gak selalu jadi apa yang kita pengen ya...

Dan biasanya kita hanya menghadap Allah kalo ada masalah doank, bahkan ada juga yang mau ada masalah maupun gak ada tetap lupa pada Allah

Biasanya jika kita dicukupi kesenangan, kita akan melupakan Allah
Sedangkan jika diberi sedikit kesusahan, kita akan merengek-rengek pada Allah

Setelah Allah memperbaiki semuanya sesuai yang kita inginkan, kita lupa lagi pada Allah..

Ya paling engga itu yang terjadi dalam hidupku..

Hmm..

Seseorang suka ama aku, begitu aku mulai sayang ama dia, dia ninggalin aku..
Betapa sakitnya...

Tapi sekarang aku sadar..

Aku gak akan ngelupain Allah lagi

Karena hanya dengan mengingat Allah, hati ini akan menjadi tenang dan tentram

Patah hati memang sakit banget, tapi, dengan patah hati ini, aku jadi bisa makin deket ama Allah

Memang, Allah memperingati hambanya dengan berbagai cara

Sebetulnya masuk surga itu gampang

Begitu juga dengan masuk neraka

Jika mau masuk surga, tinggal menjalankan apa yang Allah perintahkan dan menjalankan sunnah2 rosul

Jika mau masuk neraka, tinggal ngejalanin aja apa yang Allah larang

Mudah kan?

Lagipula yang namanya jodoh itu ditentuin Allah, kalo emang gak jodoh, ya sudahlah

Keyakinanku sih, kalo yang kita inginkan sambil berdoa itu gak dapet, berarti bakal digantiin dengan sesuatu yang lebih baik lagi

Btw, ada hadits "Sebaik-baiknya harta itu, ialah wanita solehah"

Ya Allah, semoga hamba mendapat sebaik-baiknya harta itu : )

Sekian curhat iseng, byeeee x3