8.4.09

7 Ayat Keselamatan (Salamun)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Di kesempatan saya menulis blog ini, sengaja saya ingin berbagi ilmu kepada teman-teman
InsyaAllah jadi ilmu yang bermanfaat

7 Ayat Keselamatan ini dibaca masing-masing 7x setiap sehabis sholat subuh dan maghrib, InsyaAllah kita akan terbebas dari segala macam bahaya dan mendapat perlindungan Allah SWT

1. Salamun Qaulam Mirrabbirrahim 7x
2. Salamun Ala Ibrahim 7x
3. Salamun Ala Nuhin Fil Alamin 7x
4. Salamun Ala Musa Wa Harun 7x
5. Salamun Alaikum Thibtum Fadhkhuluna Khalidin 7x
6. Salamun Ala Ilyasin 7x
7. Salamun Hiya Hatta Mat La'il Fajr

Mudah-mudahan berguna untuk teman-teman sekalian,

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Sholat (yang ini pake bahasa tidak resmi)

Pas azan Isya
gw lagi main ama ade gw, nah, ibu gw nyuruh gw sholat Isya jama'ah, gw bilang bentar abis main ini
Dan tiba2 WLAN connection gw terputus dan internet mati, abis itu, kita sholat jama'ah deh
Abis sholat jama'ah baru deh WLAN connection ama internet nya nyambung lagi

Ini artinya disuruh sholat, woah, subhanallah

6.4.09

3.4.09

Keinginan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Lagi lagi saya ingin berkhutbah singkat

Kita semua tentunya ingin apa yang terjadi sesuai dengan keinginan kita, itu jelas, tetapi kenyataan kadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan

Saya akan membahas tentang keinginan kita, sesungguhnya Allah itu maha mendengar dan maha pemurah, setiap kita berdoa PASTI akan Allah kabulkan, itu PASTI, jika belum juga, ada 3 hal yang perlu diperhatikan

1. Sabar karena belum waktunya doa kita dikabulkan
2. Doa keinginan kita diganti dengan yang lebih baik
3. Doa yang kita panjatkan kurang khusyuk ato permintaan kita yang seenaknya

Sekian khutbah singkat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

2.4.09

Hidei si awam

Hidei adalah seorang yang berkelana demi menuntut ilmu ajaran islam, dan ia diterima dengan baik di rumah seorang pak ustadz, ia pun tinggal disitu untuk menuntut ilmu dari pak ustadz.

Menjelang bulan Ramadhan (1 hari sebelum mulai puasa), Hidei yang baru masuk Islam tahun ini belum mengerti apa-apa tentang puasa Ramadhan.

Hidei pun bertanya pada pak ustadz

"Pak ustadz, dengar-dengar, orang-orang pada heboh membicarakan puasa ramadhan, sebenernya apa sih puasa ramadhan itu?"

pak ustadz menjawab

"Oh, puasa ramadhan adalah, kita puasa 1 bulan penuh, yang dimaksud dengan puasa adalah, menahan makan dan minum serta yang membatalkannya."

Hidei bertanya lagi

"Lalu bagaimana cara mengikutinya pak ustadz?"

pak ustadz menjawab

"Mudah, di hari pertama masuk bulan Ramadhan, kita semua akan "sahur". Yang dimaksud sahur itu kita makan sebelum mulai berpuasa, dan batasan nya adalah "imsak", imsak adalah waktu dimana kita dianjurkan untuk menghentikan sahur. Setelah itu kita tidak makan dan minum, sampai waktu maghrib tiba, barulah kita berpuka puasa, maksudnya adalah kita makan dan minum, di sinilah kenikmatan berpuasa nak Hidei, orang yang berpuasa, pasti akan merasakan betapa nikmatnya makanan buka puasa walaupun hanya tahu dan tempe."

Hidei bukan nya mendengarkan malah ternyata dengan asiknya menonton TV

PLAK!!

Terpukullah kepala Hidei

"Aduh aduh, saya mendengarkan kok pak ustadz!"

"Kalau begitu bapak lanjutkan, kita akan berpuasa 30 hari berturut-turut di bulan ramadhan ini, Rasullallah SAW membagi bulan ramadhan menjadi 3 bagian, 10 hari pertama adalah hari rahmat, 10 hari kedua adalah hari ampunan, 10 hari ketiga adalah bebas dari api neraka! Lalu diantara hari-hari di bulan ramadhan ini, ada yang namanya malam lailatul qadr, malam 1000 bulan, kita tidak tahu pasti kapan lailatul qadr itu, makanya kita harus banyak-banyak beramal di bulan ramadhan ini."

Hidei tertawa, lalu pak ustadz bertanya kenapa ia tertawa

"Filmnya lucu pak ustadz!"

PLAK!

Keesokan harinya, Hidei berpuasa tanpa makan sahur, karena sudah membuat marah pak ustadz

Hidei sang muallaf (requested by shans)

Ada seorang pemuda bernama Hidei baru masuk Islam dan menjadi seorang Muslim, ia bertekad menjadi seorang muslim sejati sehingga ia selalu menuntut ilmu tentang ajaran Islam.

Pada suatu hari, Hidei setelah sholat maghrib di masjid, ia hendak bertanya pada seorang ustadz

"Pak ustadz, apakah nanti pada hari akhir, setan dan iblis itu akan dimasukkan ke neraka?"

Pak ustadz menjawab

"Tentu saja nak, memang ada apa?"

Hidei berkata

"Lho? Setan dan iblis kan terbuat dari api, kalo mereka masuk neraka, apa mempan?"

Setelah berkata begitu, Hidei langsung dipukul oleh pak ustadz, Hidei bertanya kenapa ia dipukul

"Apa pertanyaan saya salah sehingga saya dipukul?"

Pak ustadz tersenyum dan menjawab

"Nak, apa kamu tahu manusia terbuat dari apa?"

Hidei menjawab

"Tanah pak ustadz"

Pak ustadz melanjutkan

"Manusia terbuat dari tanah, barusan saya memukulmu nak, apakah sakit?"

Hidei dengan tersenyum sambil berterima kasih pada pak ustadz atas ajarannya yang sangat berharga

"Terima kasih banyak pak ustadz!"

Kehendak Allah

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya akan membahas tentang kehendak Allah, kehendak Allah tidak akan ada yang bisa melawan, kehendak Allah tetap, dan itu terserah pada Allah

Misalkan kita sudah berusaha dan berdoa kepada Allah menginginkan apa yang kita inginkan, tetapi itu terserah Allah apakah akan dikabulkan atau tidak, semua alam ini terserah pada Allah, jika Allah berkata "kun faya kun" maka terjadilah

Seperti api yang membakar nabi Ibrahim, terserah Allah menjadikan api itu tidak bisa membakar nabi Ibrahim AS, dengan kehendak Allah, api itu menjadi dingin sehingga nabi Ibrahim tidak terbakar

Semua orang di dunia ini yang memiliki kelebihan dan kekurangan itu semua terserah Allah, semuanya Allah yang mengatur, ini adalah kehendak Allah

Tapi, kita pun tidak boleh lepas dari berusaha dan berdoa, jika kita terus melakukan itu, mungkin Allah berkehendak lain terhadap kita

Sekian khotbah singkat

Tetap berusaha dan berdoa

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

1.4.09

Impian (sekalian khotbah)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Huaaah, pengen banget jadi orang yang berguna bagi orang lain, terutama orang yang bisa ngasih ilmu yang bermanfaat! Saya bercita-cita jadi orang yang bisa memberi nasihat-nasihat yang baik-baik pada orang-orang dan temen-temen. Dan juga bisa menjadi contoh dengan melakukan hal-hal yang baik sehingga diikuti oleh orang lain (ini juga beramal lho!)

Garis besarnya, impian saya adalah melakukan sesuatu yang bisa untuk masuk surga deh, seperti halnya yang diatas, lalu ber-shadaqah jariah dan melakukan amal-amal lain yang pahalanya tidak terhenti, seperti wakaf dll

Ah iya, juga pergi haji! Yang pastinya diikuti oleh istri tercinta :D (insya Allah dapet istri yang solehah, karena "sebaik baiknya harta itu adalah istri yang solehah" hadits siapa lupa -.-)

Btw, pernahkah anda menyantuni fakir miskin? Sungguh luar biasa rasanya, udah dapet pahala, hati jadi tenang tentram damai, apalagi kalo mereka mendoakan kita, doa mereka ke kita "pasti" dikabulkan!

Impian saya yang paling besar dan juga pastinya impian untuk anda semua, adalah masuk surga, siapa sih yang gak mau masuk surga? Kayaknya gk ada, tapi orang-orang lebih suka mesen tiket neraka daripada mesen tiket surga

Yang diartikan mesen tiket neraka itu adalah melakukan hal2 tercela

Sedangkan mesen tiket surga adalah kebalikan nya

"Kalo ada waktu buat pergi ke konser, kenapa gak ke masjid? Kalo ada waktu buat beli tiket konser, kenapa gak beli tiket surga?"

Sekian, mestinya sih masih banyak, tapi entah kenapa macet, kapan-kapan lanjutin dah :D

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Ikhlas

Ikhlas, ikhlas bisa diartikan adalah ikhlas(lho?), maksudnya ikhlas adalah bisa dibilang menerima dengan lapang dada takdir yang didapat (ya, ikhlas tentang yang ini yang akan dibahas)

misalkan misalkan, Allah memberi takdir kalo kita nanti bakal jatuh miskin, kita harus ikhlas, karena itu memang kehendak Allah, orang yang tidak ikhlas biasanya akan bunuh diri dsb

Tidak banyak manusia yang memiliki sifat ikhlas, kadang mereka langsung putus asa ketika mendapat cobaan, mereka tidak ikhlas terhadap keadaan mereka

Ikhlas yang dibahas disini hampir sama halnya dengan "qana'ah", tapi saya rasa ikhlas lebih mencakup semuanya

Segala hal akan nyaman kalo hati kita ikhlas, hati ikhlas akan dekat dengan Allah, jikalau segala hal yang kita miliki diambil lagi oleh Allah, dengan menguasai ilmu "ikhlas", hati kita akan tetap tenang

yuk mari kita mendalami ilmu "ikhlas", caranya? gampang, lapangin dada buat nerima segala hal yang terjadi, insya Allah, ikhlas bakal kita dapetin :D