11.2.10

Busy

Bener2 blog mati, dengan sistem SKS dan game-game baru, jadi susah nemu waktu buat nulis blog, ini blog keknya mati, thanks yang udah baca ya!

Mudah2an gw bisa jadi ustad ntar gede huehue, amin!

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh!

21.9.09

Selamat Idul Fitri 1430 H

Buat temen2 blog semua dan yang numpang walking

Pokoknya buat semua orang di dunia yang ngeliat post ini

Mohon maaf lahir batin ya

Maafin saya banyak salah

Minal Aidin Wal Faidzin

13.9.09

Death

Sementara blog mati

Karena gw sibuk main PSP dan belajar

Apalagi dalem waktu deket mau beli WII

So long guys!

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

29.8.09

Wudhu

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Kebetulan saya menemukan buku "Buku Pintar Hadits" yang halaman nya sampai 1000,

InsyaAllah dengan ini, saya bisa mendapat banyak materi :D

Nah kita akan berbicara soal wudhu

Tau wudhu? wudhu adalah membersihkan diri dari hadats kecil dengan membasuh anggota

Tubuh kita dengan air yang mensucikan, saya tidak akan membahas tentang tata cara

Wudhu dan syaratnya, karena anda sudah pasti tahu

DAN KARENA ITU saya singgung disini kebanyakan dari kita berwudhu ASAL-ASALAN!

Entah apa yang mereka basuh, entah sudah basah terkena air atau belum

Tau Syarat sah sholat? Salah satunya adalah bersih dari hadats, dan kita membersihkan

Hadats dengan bersuci, saya akan membahas tentang wudhu saja yaitu membersihkan diri

Dari hadats kecil, nah kalau wudhu kita tidak benar, bagaimana kita bisa suci dari hadats kecil?

Bagaimana sholat bisa sah kalau tidak memenuhi syarat sah sholat?

Rasulullah SAW bersabda :

"Sesungguhnya sholat seseorang itu tidak akan sempurna sampai dia menyempurnakan

Wudhunya sebagaimana apa yang sudah dianjurkan oleh Allah SWT."

HR. Ash-habus Sunan :

"Rasulullah SAW bersabda ketika beliau melihat ada seorang lelaki berwudhu tetapi

kuku telapak kaki masih kering tidak terkena basuhan air, 'Kembalilah, berwudhulah

Dengan baik' "

HR. Muslim :

"Abdullah bin Amr ra menceritakan, kami kembali dari Makkah ke Madinah bersama-sama

Dengan Rasulullah SAW. Ketika kami sampai di suatu tempat yang berair, rombongan yang

Mendahului kami segera mengambil wudhu untuk Ashar. Dan mereka berwudhu dengan

Tergesa-gesa. Saat kami dapat menyusul mereka, ternyata tumit-tumit mereka tidak basah

Oleh air. Rasulullah SAW bersabda 'Celakalah, tumit-tumit itu dimakan api neraka.

Sempurnakan wudhu-wudhumu sebagus-bagusnya.'

Sekian tentang wudhu

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

25.8.09

Islam Tidak Pemaksa

Setelah mendengar ceramah dari Ustad Ridwan (which is my favourite Ustad)

Saya jadi ingin menulis kembali tentang Islam bukan agama yang memaksa setiap

Manusia untuk memeluknya, anda pasti tahu tentang kisah setan saat disuruh sujud

Kepada nabi Adam a.s ? Setan dengan sombongnya berkata

"Saya terbuat dari api, dan Adam terbuat dari tanah, tentu saya lebih mulia! Saya tidak

Mau sujud kepada Adam!"

Ketika itu juga setan dikutuk oleh Allah SWT , tetapi setan diberikan kebebasan untuk mengajak

Para manusia agar menemani mereka di neraka

Disini bisa diambil kesimpulan bahwa Allah SWT tidak memaksa setan untuk bersujud kepada Adam

Jikalau Allah SWT berkehendak, niscaya setan akan sujud pada Adam a.s

Seperti hal nya kita yang tidak dipaksa untuk melakukan apa yang di perintah oleh Allah

Tetapi konsekuensinya kita tanggung sendiri, mengikuti perintah Allah? Boleh, dan mendapat

Kemenangan abadi, yaitu surga, melarang perintah Allah? Boleh, tetapi akan mendapat

Kekalahan abadi, yaitu neraka, hidup di dunia ini suka suka kita saja, tetapi apa yang kita

Perbuat pasti ada balasan nya, begitulah yang Allah janjikan

Coba kita perhatikan, masih banyak orang yang melakukan dosa

Jikalau Allah berkehendak, mereka semua tidak akan bisa melakukan dosa dan harus taat

Pada perintah Allah, Allah sendiri yang memberi kita kebebasan untuk memilih

Surga atau Neraka

Orang bijak berkata "Berharap senang dalam berjuang, bagai merindu rembulan di tengah

Siang" , maksudnya adalah, perjuangan pasti melelahkan dan mungkin kurang menyenangkan

Serta tidak mudah, maka dari itu perumpamaan orang yang ingin senang saat berjuang

Adalah seperti kangen akan bulan di tengah siang bolong terik matahari

Which means "impossible"

Maka dari itu, kebanyakan dari perintah Allah yang diberikan pada kita adalah melelahkan

Dan kebanyakan bisikan setan itu menyenangkan, maka dari itulah, disinilah saatnya kita

Berjuang, akankah kita menang atau kalah dalam perjuangan ini?

Sekian terima kasih

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

19.8.09

Pacaran (yang punya pacar wajib baca)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Saya akan membahas tentang pacaran

Pacaran, masa muda siapa sih yang blum pernah pacaran? Dari pengamatan saya

Banyak sekali anak-anak muda yang pacaran, dan na'uzubillahminzalik nya mereka

Menyalurkan rasa cinta mereka dengan bersentuhan, padahal mereka belum muhrim

Seperti pegangan tangan, berpelukan, berciuman, bahkan bersetubuh

Dan juga banyak orang Islam yang berpacaran seperti itu

Saya tidak tahu aturan dari agama lain, satu hal yang jelas

Islam melarang keras bersentuhan dengan selain MUHRIM

Tidak tahu muhrim? Contoh muhrim adalah, ayah, ibu, adik, kakak, saudara dan yang

Masih berhubungan darah

Yang cowoknya gak tahan nafsunya, yang ceweknya mau aja jadi sasaran nafsu si cowok

Memang hal yang paling indah di dunia ini adalah wanita

Firman Allah

"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini,

Yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak,

Kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di

Dunia, dan di sisi Allah lah tempat kembali yang baik (syurga)" Ali-Imran:14

Allah SWT memulai dengan wanita karena banyak manusia menginginkannya

Rasullullah SAW bersabda

"Tiadalah aku tinggalkan setelahku selain fitnah yang lebih berbahaya bagi lelaki

daripada wanita"

Bisa diambil kesimpulan bahwa wanita harus menjaga dirinya agar syahwat

Para lelaki tidak bergelora

Jadi wanita itu harus ibarat durian =

Luar berduri (tidak dapat disentuh) tetapi manis dalamnya

Untuk itu para wanita harus menutup auratnya, aurat wanita adalah

Seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan muka, Muslimah sekarang

Apalagi dikalangan remaja, susah sekali untuk memakai jilbab, padahal

Rambut mereka juga merupakan aurat, merekapun harus memakai lengan panjang

Saya tegaskan, menutup aurat adalah wajib

Kembali ke topik pacaran

Pacaran didalam Islam dilarang karena beberapa aspek, diantaranya:

1. Orang yang pacaran tidak mungkin tidak saling memandang, padahal itu dilarang

2. Orang yang berpacaran biasanya berduaan, padahal jika kita berdua-duaan, ketiganya

Adalah setan

3. Wanita akan bersikap manja dan bersuara mendayu, seorang wanita tidak boleh

Melunakkan, melembut-lembutkan suaranya kecuali dengan suami

4. Pacaran identik dengan saling bersentuhan, padahal itu dilarang keras

Jikalau kita tidak melanggar hal-hal tersebut, pacaran sah-sah saja

Para remaja yang berpacaran, harap diingat hal ini baik-baik

Dari pratinjau saya, di zaman globalisasi ini, unsur-unsur Islam

Sangat sangat kurang, padahal banyak aturan tegas dalam Islam dan kita hanya

Menyepelekan nya dengan alasan "Masa muda, nikmatin aja" justru perjalanan kita

Sudah dimulai saat kita Baligh! Tidak ada jaminan bahwa saat kita menikmati

Masa muda kita, kita akan mendapat masa tua, ajal dapat datang kapan dan dimana saja

Malaikat Izra'il selalu siap!

Sekian dan terima kasih

Saya menulis ini dengan segala sumber yang pasti, mudah2an bermanfaat untuk

Teman-teman sekalian

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Cemburu

Tiap manusia pasti punya rasa cemburu

Terutama saat mereka merasa memiliki (especially sedang pacaran atau suami istri)

Marah karena cemburu adalah salah satu marah yang diperbolehkan

Saya ada sedikit cerita, lebih tepatnya hadis

Rasullullah SAW bersabda,

"Sa'ad adalah seorang yang sangat pencemburu. Aku adalah orang yang lebih pencemburu

daripada Sa'ad dan Allah lebih pencemburu dari diriku"

Warrad meriwayatkan bahwa Sa'ad berkata

"Jikalau aku melihat seorang lelaki bersama istriku, niscaya aku akan menusuknya

dengan pedang."

Kemudian Nabi SAW berkata

"Apakah kalian heran melihat kecemburuan Sa'ad? Sungguh aku lebih cemburu

daripada Sa'ad dan Allah lebih cemburu daripada diriku."

Itulah kisahnya

So, yang punya pacar ato sudah terikat janji setia lawan jenis

Marahlah jika salah satu dari kalian mengkhianati